Terdampak Kerumunan Simpatisan Rizieq Shihab, Kereta Bandara Soetta Cuma Sampai Stasiun Duri

Kereta api lapangan terbang soekarno-hatta turut terimbas dari keramaian partisipan penjemput pimpinan front pembela islam (fpi) rizieq shihab di lapangan terbang soekarno-hatta. Humas pt railink diah suryandari menjelaskan ka lapangan terbang soetta harus sesuaikan agenda karena keramaian itu. “kami kerjakan rekonsilasi agenda perjalanan.” tutur ia lewat pesan text. Selasa (10/11/2020). Tentang hal ka lapangan terbang soetta yang pergi dari stasiun manggarai cuman dapat beroperasional s/d stasiun duri sebab terimbas dari keramaian partisipan penjemput pimpinan fpi rizieq shihab.

Operasional ka lapangan terbang tidak dikerjakan di stasiun batuceper dan stasiun lapangan terbang soekarno-hatta. Jam 11.19 wib service ke arah stasiun batuceper serta stasiun lapangan terbang soekarno-hatta akan dibuka kembali lagi. Begitupun keberangkatan ka lapangan terbang ke arah stasiun akhir stasiun manggarai. Keberangkatan dari stasiun lapangan terbang soekarno-hatta ditutup hingga sementara jam 11.57 wib. Sesaat keberangkatan cuman dilayani dari stasiun batuceper saja.

Sudah diketahui sekarang ini berlangsung kepadatan di lapangan terbang soekarno-hatta oleh partisipan dari pimpinan front pembela islam (fpi) rizieq shihab.

Partisipan itu dijumpai akan menyongsong kembalinya rizieq shihab yang direncanakan akan datang di terminal 3 lapangan terbang soekarno-hatta jam 09.00 wib.

Menjelang pesawat yang bawa rizieq shihab datang. Beberapa ribu massa front pembela islam (fpi) telah menempati gate 1 kehadiran internasional terminal 3 lapangan terbang internasional soekarno hatta. Selasa (10/11/2020).

Dengan bawa atribut memiliki warna hitam serta poster rizieq shihab. Massa nampak bersalawat serta beberapa ada yang duduk di lantai pintu keluar gate 1. Menurut salah seorang partisipan. Telah semenjak jam 06.00 wib massa ada di tempat terminal 3.

Terlihat beberapa alim ulama menentramkan massa. “mari. Pecinta habib rizieq duduk. Kita harus teratur.” tutur salah seorang partisipan lewat pengeras suara. Beberapa figur fpi yang tiba menyongsong rizieq shihab ialah ketua umum fpi sabri lubis serta sekum fpi munarman. Selanjutnya terlihat habib hanif alatas. Ketua umum pa 212 slamet ma’arif sampai wasekjen pa 212 novel bamukmin. Barisan paling depan ialah barikade pasukan tni. Sesaat massa wanita yang sejumlah besar memakai kerudung. Terlihat ada disamping gate 1. Begitupun beberapa anak. Mereka berbaris rapi sambil menghamparkan banner dari yayasan mereka berasal.

Polisi lakukan eksperimen jalan raya pada akses ke arah lapangan terbang internasional soekarno hatta. Cengkareng. Ini dikerjakan untuk menahan penimbunan massa dalam tempat lapangan terbang menjelang kembalinya pimpinan fpi. Habib rizieq shihab ke indonesia.

Rizieq shihab yang berangkat dari arab saudi pada senin malam waktu di tempat diprediksi akan datang di tanah air lewat lapangan terbang soetta pada selasa (10/11/2020) seputar jam 09.00 wib.

Eksperimen jalan raya di teritori lapangan terbang soetta terlihat telah dikerjakan semenjak senin malam. 9 november 2020. Pengamatan di posisi. Beberapa akses ke arah lapangan terbang soetta dijaga erat aparatur kepolisian. Bahkan juga teritori transit oriented development (tod) juga ditutup.

Salah seorang karyawan di teritori lapangan terbang soetta. Irfan menjelaskan. Dianya baru mengenali ada penutupan pada akses jalan itu.

“baru mengetahui (ada penutupan). Karena itu ini kita meminta instruksinya untuk akses ke teritori soetta. Soalnya beberapa titik ditutup.” ucapnya.

Akhirnya. Tiap pengendara yang akan ke arah lapangan terbang soetta. Akan ditujukan lewat jalan arteri. Yaitu teritori airnav. Jalan juanda. Benda. Tangerang yang nanti akan ke arah perimater selatan.

“ya. Untuk yang ingin ke lapangan terbang. Dapat melalui teritori airnav.” kata salah seorang petugas kepolisian yang berjaga dititik pengamanan teritori m1 tod soetta.

Sampai sekarang ini. Petugas juga jaga ketat titik penting di lapangan terbang seotta. Tiap pengunjung lapangan terbang akan lewat tempat kontrol. Sama seperti yang berada di tempat parkirkan teminal 3.

Beberapa calon penumpang terlantar sebab kemacetan kronis di jalan ke arah lapangan terbang soekarno-hatta selasa (10/11) pagi. Akses jalan ke lapangan terbang dipenuhi massa yang akan menyongsong kembalinya rizieq shihab ini hari.

 

error: Content is protected !!