Akhir Tahun jadi Momentum yang Tepat Membeli Emas

Direktur pt kompak gold berjangka. Dikki soetopo menyaksikan tahun akhir ini jadi momen yang pas untuk beli emas. Ini bersamaan dengan dipilihnya joe biden selaku presiden as ke 46. Menurut dikki. Kemenangan biden bawa euforia tertentu (biden effect). Di mana beberapa hal yang ditunggukan. Baik oleh aktor pasar atau warga biasanya. Pertama. Yaitu berkaitan stimulan jumbo sebesar usd 2 triliun. Diikuti kepercayaan diri membaiknya jalinan dagang as – china. Dan beberapa negara yang lain pernah diblok oleh as saat dipilihnya biden.

Tidak lama berlalu. Pada senin (9/11) tempo hari ada berita berkenaan vaksin covid-19 biontech-pfizer diberitakan 90 % efisien menangani virus covid-19. “informasi ini membuat ada tindakan taking keuntungan di emas.” kata dikki ke liputan6.com. Selasa (10/11/2020). Disamping itu. Momen perayaan diwali di india bisa menjadi peristiwa positif emas pada november ini. Di mana akan berlangsung peningkatan keinginan emas di asia. “lalu ditambahkan ada window dressing di tahun akhir biasa juga ada tindakan taking keuntungan kembali lagi di emas. Dihubung dengan januari effect s/d februari 2021 ada perayaan imlek.” terang dikki.

Dikki memprediksi. Bakal ada volatil yang lumayan lebar pada gerakan emas menjelang tahun akhir 2020 sampai awalnya 2021. “november desember ialah saat yang pas untuk beli emas. Untuk simpan sampai 2021. Terutamanya sampai kuartal i-2021.” kata dikki.

Harga emas dunia terjun bebas pada perdagangan senin 9 november 2020. Dan harga emas dunia ada di bawah tingkat usd 1.900 per ounce. Harga emas dalam negeri juga dipengaruhi serta diperkriakan turun sampai rp 914.340 per gr.

“ada peluang logam mulia per gr rp 914.340 dengan anggapan harga emas paling rendah usd 1.809 dipisah 31.1 dikalikan rp 14.000 ditambahkan rp 100.000.” terang direktur pt trfx garuda berjangka ibrahim assuaibi. Selasa (10/11/2020).

Walau demikian. Ibrahim masih menyaksikan peluang emas akan kembali ke tingkat usd 2.000 per ounce walau tipis. “peluang harga emas ke usd 2.000 (per ounce) ada tetapi benar-benar tipis.” katanya.

Beberapa hal yang mengakibatkan harga emas turun diantaranya berkaitan kesuksesannya tes medis step tiga dari vaksin covid-19 yang dikerjakan oleh perusahaan amerika serikat dengan biontech asal jerman.

Ditambahkan. Dipilihnya joe biden selaku presiden amerika serikat yang baru. Joe biden diputuskan selaku juara penyeleksian presiden (pemilihan presiden) amerika serikat sesudah menaklukkan donald trump.

Menurut ibrahim. Dipilihnya biden akan memperkuat jalinan amerika serikat dengan china. Bahkan juga. Biden diprediksi akan lakukan kerja sama dengan china untuk riset berkenaan virus covid-19 di wuhan.

“dalam pemerintah joe biden as akan bekerja bersama dengan china untuk riset covid-19 di wuhan. Stimulan kemungkinan besar tertahan konferensi.” katanya.

Sentimen-sentimen itu akan membuat harga emas akan alami desakan.

Harga emas antam alami kenaikan tajam sampai 1 juta

 

error: Content is protected !!